Visi dan Misi

Visi dan Misi Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Provinsi Lampung mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung tahun 2015 – 2019 yaitu "Lampung Maju dan Sejahtera 2019".

Untuk mewujudkan Visi "Lampung Maju dan Sejahtera 2019", dirumuskan 5 (lima) Misi sebagai berikut :

1. Meningkatkan Pembangunan ekonomi dan memperkuat kemandirian Daerah.

2. Meningkatkan Infrastruktur untuk pembangunan ekonomi dan pelayanan sosial.

3. Meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, iptek dan inovasi, budaya masyarakat, dan kehidupan beragama yang toleran.

4. Meningkatkan pelestarian SDA dan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan.

5. Menegakkan supremasi hukum, mengembnagkan demokrasi berbasis kearifan lokal, meantapkan kepemerintahan yang baik dan antisipatif.

 

Dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2015-2019, Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Lampung mendukung misi ke 5 (lima) yaitu menegakkan supremasi hukum, mengembangkan demokrasi berbasis kearifan lokal, dan memantapkan kepemerintahan yang baik dan antisipatif. Adapun tujuan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Lampung yaitu mengembangkan Pemerintahan yang baik dan aspiratif, memperkuat kapasitas manajemen birokrasi, dan meningkatkan kualitas SDM dalam pelaksanaan teknis operasional dan teknis administratif penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Biro Humas dan Protokol.